11 Wisata Dufan yang Ramah dan Cocok untuk si Kecil

Wahana dufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat popoler. Hampir semua orang pasti sudah pernah mendengar tentang tempat wisata ini walaupun mungkin belum pernah berkunjung ke sana.

Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Di tempat ini banyak menyediakan wahana yang asyik, seru bahkan meningkatkan adrenalin. Lalu apakah bisa berwisata ke dufan dengan membawa anak dan sanak keluarga? Tentu saja iya, sebab dufan adalah tempat wisata yang ramah anak.

Bahkan banyak wahana yang sangat sesuai untuk anak-anak bermain dan bergembira. Apa saja wahana untuk sikecil tersebut? Berikut ulasannya.

5 Wahana Dufan yang cocok dan aman untuk sikecil

Dunia Fantasi yang merupakan salah satu wisata Jakarta Utara terbaik ini tak hanya menyediakan wahana untuk orang dewasa. Namun juga menyediakan tempat bermain untuk si buah hati. Sedikitnya ada 5 wahana yang bisa sikecil nikmati dan bermain dengan sepuasnya, antara lain:

Wahana Istana Boneka

Anda pasti sudah tahu jika anak-anak sangat identik dengan boneka. Wahana pertama ini adalah Istana Boneka yang menjadi tujuan paling favorite para pengunjung bersama anaknya. Lokasinya berada di sebelah barat Dufan atau bagian belakang dari pintu kawasan Eropa.

Si kecil pasti gembira jika bermain di wahana ini karena mereka bisa menaiki kereta api yang berjalan melewati terowongan. Bukan itu saja, dalam terowongan yang si kecil lewati akan penuh dengan boneka yang bergerak.

Wahana Ice Age

Merupakan satu wahana indoor baru yang ada di Dufan. Di tempat ini, si kecil bisa menikmati berpetualang menaiki perahu sambil napak tilas zaman es. Si kecil pasti akan bertambah suka karena akan menemukan karakter dari film Ice Age. Wahana ini memberlakukan syarat yakni tinggi minimal agar bisa menikmati wahana ini adalah 110cm.

Treasure Land

Wahana ini masih satu berada dalam kawasan Eropa namun letaknya berada di sebelah timur. Anak-anak akan terhibur jika mengunjungi tempat ini karena mereka bisa menikmati pertunjukan pentas aksi stuntman secara langsung. Pentas yang akan bisa disaksikan ini memiliki efek seperti pentas bergerak, tembakan, ledakan bahkan juga api dan air.

Wahana Alap-Alap

Jika si kecil suka dengan tantangan maka Anda bisa mengajaknya ke wahana alap-alap. Tempat yang satu ini merupakan wahana roller coaster mini dan untuk menaikinya anak harus memiliki tinggi badan minimal 100cm.

Dream Playground

Sama seperti Ice Age, dream playground adalah wahana indoor untuk anak-anak. Ini merupakan tempat untuk si kecil bermain yang bentuknya persis dengan playground seperti biasanya. Di sini anak-anak bebas bermain dengan riang dan berlari sepuas hatinya.

Bukan itu saja, dream playground yang berada dalam ruangan ini terasa sangat nyaman dan sejuk karena lengkap dengan AC. Dengan begitu, Anda dan si kecil akan betah bermain di tempat ini.

Turangga-rangga

Bisa dibilang, wahana ini merupakan tempat favorite anak-anak karena letaknya yang berada di pintu gerbang Dufan. Wahana yang satu ini menyediakan permainan komidi putar dengan kuda tunggangan dan penuh dengan hiasan warna warni lampu. Anda pun bisa menikmati wahana ini sambil mengingat masa kecil dahulu.

Rumah Jahil

Anda juga bisa mengajak si kecil mengunjungi wahana rumah jahil. Tak hanya si kecil, bahkan Anda pun bisa kebingungan jika memasuki wahana tersebut. Pasalnya dalam rumah jahil Anda akan ditantang untuk menelusuri rumah yang penuh dengan cermin. Sehingga yang nampak dalam rumah hanya pantulan diri Anda dan si kecil saja.

Zig-Zag

Wahana Dufan yang satu ini bernama zig-zag. Anda juga bisa mendatangi tempat ini bersama si buah hati. Zig-zag merupakan wahana yang menyediakan permainan mobil senggol dengan menggunakan listrik. Permainan ini cocok untuk segala usia, oleh karena itu jika si kecil ingin bemain, Anda dapat mendampingi dan bermain bersamanya.

Wahana Kolibri

Anda juga bisa mengajak anak bermain di wahana kolibri. Wahana ini menawarkan tempat bermain yang akan mengajak anak terbang bersama pesawat lucu dalam dunia kartun. Si kecil pastinya akan merasa senang dan jangan heran jika mereka ingin menaikinya terus menerus.

Wahana Happy Feet

Happy feet juga tergolong wahana baru yang ada di Dufan yang menyediakan teater simulator 3 dimensi. Dalam teater ini Anda dan anak bisa menyaksikan kisah para pinguin yang berada di kutub selatan. Sayangnya, jika anak ingin mengunjungi tempat ini, mereka harus memiliki tinggi badan minimal 125cm.

Wahana Rango-Rango

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa mengajak si kecil mengunjungi wahana rango-rango atau rumah miring. Di sini Anda bisa berjalan di lantai rumah yang kemiringan yang begitu terasa. Selain itu, semua benda yang ada dalam rumah pun tampak dalam keadaan miring.

Untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa langsung ke lokasinya yang berada di kawasan Amerika, yakni dekat dengan rumah jahil.

Beberapa wahana Dufan inilah yang ramah anak sehingga Anda mengajak si kecil berkunjung kemari. Jangan lupa, tetap beri perhatian pada anak dan terus dampingi mereka selama bermain. Supaya anak tetap dalam keadaan aman dan menikmati permainan dengan gembira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *