8 Destinasi Wisata Kota Tua Jakarta yang Bikin Ingat Sejarah Masa Lampau

“Wisata kota tua aja, ya, Mas. Aku belum pernah ke sana,” ungkap saya pada seorang teman. Dua minggu setelah hari raya idul Fitri tahun ini, sebenarnya nggak ada rencana untuk traveling. Tetapi karena banyak handle kerjaan. Lalu ada juga masalah yang bikin pusing. Alhasil, saya putuskan buat healing. Kebetulan lagi, seorang teman menerima ajakan saya untuk mengantar berkeliling Jakarta. Jadi, […]

Historica Café Surabaya, Café Gaya Industrial Minimalis Cocok Buat Nongkrong  

“Ketemu di Historica café Surabaya. Aku tunggu Mbak Malica di sana.” Sebuah pesan mendarat di WhatsApp, saya pun tersenyum membacanya. Entah sudah berapa lama saya tidak ketemu dengan sahabat literasi ini. Terakhir ketemu ketika saya liburan akhir tahun Bersama anak-anak keliling Surabaya. Dan seperti biasa, beliau selalu menjadi pahlawan penolong saya ketika saya butuh bantuan di Surabaya. Sebelumnya, saat acara […]

Resep Tumis Brokoli Wortel Campur Telur, Menu Praktis Idola Bunda 

Hola, Travelers, Sering bingung mau masak apa hari ini? Saking banyaknya menu masakan yang mau dimasak, tak jarang saya merasa bingung enaknya masak apa untuk makanan sehari-hari. Nah, kalau sudah bingung, saya bakal memasak yang praktis dan mudah. Biasanya, yang jadi andalan adalah Tumis brokoli wortel dengan campuran telur. Gak lupa juga nih pasti belinya di Grocery store.  Selain menu […]

4 Rekomendasi Mie Koclok Cirebon Nagih Banget

Hola, travelers, setelah ngomongin wisata Cirebon, saya akan mengajak kamu buat mengenal kuliner Cirebon yang bikin nagih banget. Jangan salah dengan nama kuliner khas Cirebon satu ini. Namanya memang mie koclok, bukan kocok. Mie Koclok Cirebon merupakan salah satu makanan yang wajib kamu coba ketika di kota udang ini. Penganan satu ini tidak kalah dengan jenis lain yang selalu dicari […]

5 Wisata Religi Cirebon yang Wajib Kamu Kunjungi

Hola, travelers, wisata Indonesia begitu kaya akan destinasi wisata memukau, Salah satunya adalah wisata Cirebon. Cirebon bukan hanya mempunyai destinasi wisata alam yang cantik dan mempesona. Tradisi dan kebudayaannya pun unik, multikultural, perpaduan dari Jawa, Sunda, China, Arab dan India. Wisata religi Cirebon juga menarik untuk dikunjungi. Sebagai tempat penyebaran agama Islam pertama di Jawa, peninggalannya sampai sekarang masih terjaga […]

Cuma Tiga Tusuk, Sate Maranggi Berbagai Kota Ini Bikin Nagih

Bagi pecinta sate, jangan sampai melewatkan menu satu ini, sate maranggi yang sudah tersebar di banyak daerah dan mempunyai pecinta tersendiri. Bahkan tidak sedikit yang berlangganan dan rutin mengunjungi warung penjualnya. Salah satunya sate maranggi Purwakarta. Sate jenis ini merupakan menu khas tanah Sunda. Di setiap daerah seperti Karawang, Puncak, Cimahi, Bandung dan Bogor tersedia. Kenapa disebut sate maranggi? Nama […]

Kopi Roemah Kesambi Cirebon, Serasa Ngopi di Rumah Sendiri

Hola, Traveler Kali ini saya ngomongin soal Kopi Roemah Kesambi. Apa itu? Bagi penikmat kopi seperti saya, sehari tanpa secangkir minuman berkafein ini bisa menjadikan pikiran buntu. Akibatnya ide tidak mengalir dan pekerjaan pun tertunda. Nah, untuk mendapat suasana baru, saya kadang mencari tempat di luar rumah. di Cirebon sendiri ternyata ada kafe yang cozy banget, namanya Kopi Roemah Kesambi. […]

 6 Cafe Cirebon Instagrammable Banget 

Hola Traveler, kali ini admin blog mywordsjourney.com bakal ngajakin kamu buat jalan-jalan ke beberapa cafe Cirebon Instagrammable banget tempatnya. 6 Cafe Cirebon Instagrammable Siapa yang tidak kenal dengan kota Cirebon yang tersohor akan kelezatan terasinya? Pasti semua tahu, kota di pesisir utara Jawa menyimpan berbagai tempat wisata yang keren nan instagramable. Mulai dari pantai, pegununungan, situs sejarah dan yang tak […]

Docang Cirebon, Hidangan Khas yang Disukai Wali Songo

Hola, traveler … Kali ini admin mywordsjourney.com mau ngajakin kamu kenalan sama makanan khas Cirebon, yaitu Docang. Pernah mendengar atau mencicipi kuliner tradisional docang Cirebon? Mungkin bagi sebagian orang terutama warga luar kota Cirebon, nama docang masih sedikit asing. Namun tidak demikian halnya dengan warga Cirebon. Kuliner khas kota Cirebon ini cukup terkenal, walaupun tak sepopuler nasi jamblang atau empal […]