Catat, Ini 3 Tips Travelling ke Wisata Air

Berencana liburan ke wisata air akhir pekan ini? Nah, tips travelling ke wisata air pada artikel ini sama sekali tidak boleh dilewatkan, supaya berwisata tetap aman dan nyaman.

Wisata air memang menjadi alternatif liburan yang mampu memberikan suasana segar. Apalagi segarnya air dapat dinikmati bersamaan dengan pemandangan hijau yang masih asri dan tampak alami.

Tips Travelling ke Wisata Air

Nah, saat liburan ke wisata air, penting untuk memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek apa saja tips travelling ke wisata air pada ulasan di bawah ini.

Memperhatikan Cuaca

Meskipun kamu memang sedang berlibur ke wisata air, tetapi jika sudah turun hujan atau cuaca mulai memburuk, ada baiknya untuk tidak bepergian dulu.

Sebab, risiko keselamatan lebih besar dan jalan pun pasti akan licin dan bisa berbahaya untuk kamu yang belum terbiasa dengan medan demikian.

Begitupun, saat cuaca di kawasan wisata air mulai mendung, carilah segera tempat penginapan terdekat atau kembali pulang ke rumah.

Dengan derasnya air hujan, kemungkinan lumut tumbuh di batu sekitaran wisata air mungkin akan lebih besar. Apalagi, jika ternyata tidak ada jalan lain yang bisa dilewati.

Pergi di Pagi Hari

Umumnya, akan terasa lebih segar jika pergi ke wisata air di pagi hari. Kamu bisa datang pukul 7–8 pagi.

Suasana di jam tersebut memang agak dingin. Namun, airnya pastinya akan lebih jernih dan menyegarkan di pagi hari.

Gunakanlah Sandal Anti Selip

Jika wisata air yang kamu kunjungi adalah air terjun, biasanya jalan terasa lebih lembab dan licin karena banyaknya area yang ditumbuhi oleh lumut.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan alas kaki anti slip serta tahan air agar tidak mudah terpeleset. Kamu juga bisa menggunakan sandal atau sepatu tertutup untuk lokasi air terjun dengan medan berbatu.

Tips travelling ke wisata air di atas harus diperhatikan dengan cermat agar liburanmu tetap menyenangkan. Satu tips lagi, jangan lupa abadikan momen liburanmu ke wisata air ya,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *