google.com, pub-5399346932454344, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berwisata ala Bali di Pulau Jawa?Kampung Sabin Tempatnya
Berwisata ala Bali di Pulau Jawa?Kampung Sabin Tempatnya

Berwisata ala Bali di Pulau Jawa?Kampung Sabin Tempatnya

Sekarang kamu bisa menikmati suasana Bali di Pulau Jawa, tepatnya di Kampung Sabin. Meski jauh dari Pulau Dewata namun nuansanya sama persis.

Kamu bakal lupa bahwa sedang berada di lereng Gunung Ciremai karena adat Bali terasa sangat kental.

Apa yang menjadi daya tarik pulau Bali? Pura, kuliner, gapura dengan janur kuning yang melengkung atau pakaian khas dan hembusan angin di tengah sawahnya? Semua bisa kamu temukan di Kampung Sabin Cirebon.

Tidak Jauh dari Pusat Kota

Kampung sabin

Untuk menikmati salah satu objek wisata yang sedang hits ini cukup mudah, karena lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Cirebon.

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 14 Km dengan jalan mulus. Cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja sudah bisa merasakan seperti di tengah perkampungan Ubud.

Jika ingin datang ke lokasi Kampung Sabin dapat melalui beberapa jalur. Antara lain jalur Cilimus Kuningan, Jln Raya Cirebon-Bandung dan Jln. Arjasari.

Menuju objek wisata ini cukup mudah. Selain mengikuti Google Map, bisa bertanya ke warna karena sangat familiar.

Dari Kota Cirebon bisa ambil Jln. Kesambi, selanjutnya Kalitanjung, Pangeran Cakrabuana, Jln Raya Sumber-Cirebon. Berikutnya masuk ke Jln Dewi Sartika, lanjut ke Kecamatan Sindangjawa dan masuk ke Kampung Sabin.

Tiket Masuk ke Kampung Sabin

Pengelola sangat pandai membidik pasar wisata Kampung Sabin dengan membangun destinasi berkonsep Bali yang memang belum ada sebelumnya.

Tidak heran jika kemudian bisa menjadi magnet untuk mengundang wisatawan datang berlibur.

Tiket masuk Kampung Sabin cukup murah. Hanya dengan membayar Rp. 20 ribu saat weekday dan Rp. 30 ribu ketika weekend pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.

Sedangkan jika memesan makanan terlebih dulu akan dikenakan DP sebesar Rp. 350 ribu.

Harga tiket masuk tersebut sangat murah dibanding fasilitas dan keindahan destinasi wisata yang menjadi salah satu ikon Cirebon tersebut.

Begitu dibuka, Kampung Sabin Sindangjawa langsung diserbu pengunjung. Bukan hanya lokal, banyak wisatawan dari jauh yang sengaja berlibur menikmati keindahannya.

Berlatar Belakang Gunung Ciremai

Kampung Sabin

Menikmati sajian lezat di alam bernuansa Bali namun dengan latar belakang gunung pasti menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Apalagi dengan HTM Kampung Sabin yang cukup murah.

Pengelola memang sangat pas memilih lokasi untuk objek wisata kekinian ini. Tidak jauh dari kota, menghadirkan nuansa Bali di Pulau Jawa, hamparan padi, dan bentangan Gunung Ciremai menjadi perpaduan unik.

Hawa dingin yang mengalir dari lereng gunung menambah suasana menjadi semakin indah.

Kampung Sabin Sindangjawa Cirebon merupakan destinasi wisata yang sayang jika terlewatkan.

Nuansa Bali dengan Nama Jawa

Wisata Kampung Sabin
Sumber foto: stargalmcirebon.com

Pemilihan nama dari lokasi ini sebenarnya tidak identik dengan Bali. Kata Sabin berasal dari Bahasa Jawa halus yang mempunyai arti sawah, sesuai dengan view objek wisata.

Meski demikian, objek wisata yang terletak di Kampung Sabin Jalan Nyi Ageng Serang Sindangjawa Cirebon Jawa Barat itu sangat terkenal. Begitu mendengar namanya, langsung terbayang nuansa Bali yang khas.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Untuk menikmati keindahan Kampung Sabin tiket masuk bukan masalah karena memang murah. Apa saja yang bisa dilakukan?

Pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan sawah dan angin yang berhembus.

Wisata cirebon

Selanjutnya mengabadikan dengan berswafoto di spot cantik alami dan menikmati indahnya Gunung Ciremai.

Kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner dengan harga mulai Rp. 30 saja. Tersedia udang bakar madu, nasi campur Bali, nasi goreng seafood dan masih banyak menu lainnya.

Ketika dari Kampung Sabin Sindang Cirebon foto merupakan salah satu oleh-oleh terbaik. Apalagi jika kamu membidikkan lensa ketika sinar mentari semburat dengan warna orange ketika sore hari. Bakal menjadi sebuah karya seni yang indah.

Fasilitas di Kampung Sabin

Destinasi wisata ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari Kampung Sabin cafe res to Cirebon yang menyediakan aneka menu pilihan sampai Lounge Bar.

Kamu dan rombongan juga bisa menikmati suasana lebih dekat dengan fasilitas privat party.

Bukan itu saja, bagi yang ingin candle dinner dengan pasangan, tersedia tempat sangat OK.

Kamu bisa memilih tempat di smoking area jika ingin sambil lebih leluasa. Fasilitas lain yang menjadi daya tarik wisatawan adalah agrowisata dan spot foto yang instagramable.

Fasilitas lain seperti seperti mushola, toilet dan tempat parkir sangat memadai, bersih dan nyaman. Kampung Sabin bakal memberi pengalaman berwisata ala Bali yang murah dan tidak terlupakan.

Tips Ketika Berkunjung ke Kampung Sabin

Banyaknya calon pengunjung yang ingin merasakan sensasi berada di destinasi wisata ala Bali namun berada di tengah pulau Jawa membuat lokasi ini selalu ramai. Agar lebih nyaman, sebaiknya memperhatikan beberapa poin berikut:

  • Datang tidak pada saat libur panjang
  • Karena outdoor sebaiknya berkunjung ketika tidak musim hujan
  • Sore hari merupakan waktu yang tepat. Matahari yang bersembunyi di arah barat akan menghasilkan pemandangan sangat indah
  • Pastikan membawa kamera sendiri untuk mengabadikan momen yang indah
  • Jangan lupa mengecek baterai HP dan memori yang tersisa agar bisa menggunakan kamera di dalamnya dengan maksimal
  • Selalu mematuhi protokol kesehatan

Kampung Sabin merupakan destinasi wisata khas Bali di Cirebon yang harus kamu kunjungi. Nuansa Pulau Dewata yang tersaji dari bangunan, pakaian, gending, gapura dan janur-janur menjadi penghias sayang jika terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.