Tips
4 Rekomendasi Mie Koclok Cirebon Nagih Banget

4 Rekomendasi Mie Koclok Cirebon Nagih Banget

Hola, travelers, setelah ngomongin wisata Cirebon, saya akan mengajak kamu buat mengenal kuliner Cirebon yang bikin nagih banget.

Jangan salah dengan nama kuliner khas Cirebon satu ini. Namanya memang mie koclok, bukan kocok. Mie Koclok Cirebon merupakan salah satu makanan yang wajib kamu coba ketika di kota udang ini.

Penganan satu ini tidak kalah dengan jenis lain yang selalu dicari oleh wisatawan. Menikmatinya pada malam hari merupakan waktu yang pas. Selain membuat kenyang, dapat menghangatkan tubuh. Apalagi seperti kuliner Cirebon lainnya, harganya sangat terjangkau.

Keunikan Mie Koclok

Mie koclok mempunyai keunikan yang membuatnya berbeda dengan jenis mie lainnya.

Pelanggan bisa dibuat mengeluarkan air mata karena sensasi pedas dari sambal yang ditambahkan. Namun jika tidak suka cabai, tanpa sambal pun mie ini sangat nikmat.

Satu porsi mie sudah akan membuat pelanggan sangat kenyang. Menunya yang lengkap menjadikan bukan hanya perut saja yang dimanjakan, tubuh pun mendapat asupan gizi sesuai kebutuhan.

Setelah menikmati mie yang masih hangat, tubuh bisa langsung berkeringat. Banyak orang yang sedang tidak enak badan, mencari menu ini untuk membuat lebih segar.

Berbeda dengan mie lain yang cenderung mempunyai kuah bening atau keruh yang khas. Warna tersebut berasal dari rebusan mie selama proses pemasakan.

Sedangkan pada mie koclok. Kekentalan kuahnya berbeda karena berasal dari santan kelapa. Rasanya pun lebih gurih.

Dalam satu porsi biasanya berisi mie, irisan kol, tauge irisan daun bawang, telur rebus, suwiran ayam dan bawang goreng.

Melihatnya saja sudah mengundang selera, apalagi ketika mencicipi satu porsi yang super lezat.

Rekomendasi Warung Mie Koclok Cirebon

Untuk menemukan warung yang menjual mie koclok di Cirebon sangat mudah. Menu ini disuka semua kalangan.

Di warung pinggir jalan sampai restoran banyak yang menyediakannya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang merekomendasikan untuk mencicipinya jika datang ke kota udang.

Beberapa warung ini terbukti menyajikan mie koclok yang sangat nikmat. Kamu bisa mencobanya.

1. Mie Koclok Panjunan

Daerah Panjunan memang terkenal sebagai kawasan yang banyak menyediakan kuliner khas Cirebon.

Rasanya enak dan harganya juga dijamin murah. Pelanggan jangan takut pedangan akan menaikkan harga begitu mengetahui pembelinya dari luar kota.

Bagi mereka kepuasan pelanggan sangat penting. Caranya dengan menyajikan kuliner lezat dan harga bersahabat.

Warung mie koclok yang terkenal berada tidak jauh dari Masjid Merah. Meski berupa warung sederhana, namun selalu ramai oleh pengunjung.

Jangan heran jika waktu datang, kamu tidak mendapat tempat duduk. Selain murah rasanya memang tidak ada duanya. Alamatnya di Jln. Pekarungan nomor 104.

Seporsi mie akan membuat pelanggan kenyang karena isinya banyak.

Uniknya, jika dibawa pulang, maka mie akan dibungkus menggunakan daun pisang.

Kuahnya terasa sangat enak dan gurih yang pas. Kamu dapat datang ke warung ini mulai jam 15.30 sampai 22.00 WIB.

2. Mie Koclok Pak Rasita

Mie koclok berikutnya sudah buka sejak tahun 1979. Saat ini yang mengelola adalah generasi keturunan dari pak Rasita. Meski sudah turun-temurun, namun pengelola tetap dapat mempertahankan rasanya yang khas. Warung ini buka dari jam 10 sampai ja, 17.00 WIB.

Uniknya, lokasi warung berada di depan rumah dengan pelataran luas. Kamu dapat mengajak rombongan untuk menikmatinya tanpa takut tidak kebagian tempat duduk.

Selain di kursi, pengunjung bisa menikmati pesanan sambil duduk lesehan. Lokasi warung berada di Jln. Bahagia No 2, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

3. Mie Koclok Jatimerta

Jika kamu mencari warung mie yang buka dari pagi sampai malam, ini pilihannya. Mie koclok Jatimerta buka mulai jam 10 pagi sampai 22.00 WIB.

Lokasinya berada di Jln. Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gunung Jati, Cirebon.

Meski warungnya terlihat sederhana, namun luas sehingga pelanggan bisa nyaman berlama-lama menikmati pesanannya di sini.

Soal rasa, jangan diragukan. Banyak yang rela datang di malam hari hanya untuk menikmati kelezatannya. Pengunjung bisa menyantap seporsi mei dengan tambahan emping atau kerupuk kulit.

4. Mie Koclok Abah Gaul

Nama penjual mie Koclok Cirebon ini sesuai dengan tempatnya berjualan yang berupa gerobak dengan lampu led warna warni.

Tempat jualannya di pinggir jalan, namun selalu ramai oleh pengunjung yang berasal dari semua kalangan. Abah Gaul mulai berjualan dari jam 18.00 sampai 22.00 WIB.

Selain rasanya yang enak gurih, seporsi mie selalu penuh dengan suwiran ayam. Ketika menyantapnya, banyak yang menambahkan ampela, ati dan telur puyuh. Lokasi jualannya di Jln. Pekalipan nomor 99, Kecamatan Pekalipan, Cirebon.

Berwisata kuliner di Cirebon memang tidak pernah ada habisnya. Hal tersebut yang mengundang wisatawan untuk berkunjung, jalan-jalan dan menikmati kulinernya yang sangat khas.

Meski saat ini di kota lain sudah banyak yang berjualan makanan khas kota udang, namun sensasinya berbeda dengan menikmati langsung di kota asal, termasuk mie koclok Cirebon ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.