mywordsjourney
6 Jenis Perawatan Calon Pengantin Wanita Yang Penting Dilakukan - My Words' Journey

6 Jenis Perawatan Calon Pengantin Wanita yang Penting Dilakukan

Perawatan calon pengantin wanita dibutuhkan untuk mempersiapkan fisik sebelum pernikahan digelar. Tentunya hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada suasana hati sekaligus kepercayaan diri sang calon pengantin. Lalu, langkah perawatan seperti apa saja yang dibutuhkan oleh calon pengantin wanita ini?

Begini Cara Perawatan Calon Pengantin Wanita

Setiap orang yang akan menikah pasti akan berusaha untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Tak hanya persiapan acara pernikahan namun juga persiapan fisik dan mental diri sendiri. Berikut ini adalah rangkaian jenis perawatan yang penting untuk dilakukan oleh calon pengantin wanita:

1. Perawatan Area Kewanitaan

Jenis perawatan pertama yang begitu penting bagi seorang calon pengantin wanita adalah perawatan area kewanitaan. Bagian tubuh satu ini harus dipersiapkan dengan baik menjelang hari pernikahan. Perawatan yang bisa dilakukan pun sangat beragam, mulai saja dari diri sendiri dengan membersihkan area kewanitaan.

Setelah memastikan area vital tersebut bersih, lakukan cek ke dokter bila diperlukan. Lakukan pemeriksaan dan mintalah dokter untuk memberikan perawatan sebelum menikah jika memungkinkan. Calon pengantin juga dapat melakukan senam kegel untuk membantu menjaga kondisi area kewanitaan agar jadi lebih kencang.

2. Facial Wajah

Setelah memastikan area kewanitaan terjaga dengan baik maka selanjutnya silakan lakukan perawatan untuk wajah. Calon pengantin dapat mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan perawatan di sana. Biasanya calon pengantin akan menjalani facial untuk merawat kondisi wajah dan membuatnya terlihat lebih bersih serta bersinar.

Perawatan facial ini sebaiknya memang dilakukan secara rutin. Sangat disarankan bagi calon pengantin untuk mulai rutin facial dan merawat kulit wajah beberapa bulan sebelum waktu pernikahan. Tentunya dengan kulit wajah yang sehat dan bersih, calon pengantin wanita akan merasa semakin bahagia sekaligus percaya diri.

3. Pemakaian Lulur dan Spa

Tak hanya wajah, perawatan tubuh menyeluruh juga sangat penting dilakukan oleh calon pengantin wanita. Kesehatan dan kecantikan kulit sang pengantin juga harus diperhatikan dengan baik. Perawatan calon pengantin wanita di klinik kecantikan tak hanya soal wajah tapi juga seluruh tubuh.

Biasanya calon pengantin akan memakai lulur untuk merawat kondisi kulit sebelum menikah. Selain pemakaian lulur, pengantin juga bisa melakukan spa dan pemijatan untuk membantu tubuh lebih rileks. Tubuh yang terawat dengan baik secara menyeluruh akan meningkatkan suasana hati dan membuat aura lebih terpancar.

4. Perawatan Rambut

Calon pengantin wanita juga perlu merawat rambutnya dengan baik. Langkah perawatan ini juga penting dilakukan bagi calon pengantin yang berhijab sekalipun. Rambut yang terawat dengan baik akan membuat penampilan jadi lebih cantik dan memuaskan sang mempelai pria.

Lakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan rangkaian produk yang saat ini mudah dibeli di pasaran. Namun jika tidak memungkinkan, calon pengantin bisa melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Pilih paket perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan pelayanan terbaik.

5. Perawatan Gigi

Langkah perawatan yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah perawatan gigi dan mulut. Kondisi gigi dan mulut calon pengantin juga harus diperhatikan agar kepercayaan diri meningkat dan aura lebih terpancar. Tentunya perawatan gigi ini bisa dilakukan di klinik gigi bersama tenaga profesional.

Di hari pernikahan, sang pengantin akan menjadi pusat perhatian. Pastikan untuk menjaga kesehatan gigi di rumah dengan menyikat gigi pakai Close Up. Pasta gigi Close Up akan membantu gigi jadi sehat dan lebih putih bersinar. Bau mulut juga akan lenyap dengan pemakaian pasta gigi Close Up secara teratur.

6. Manicure dan Pedicure

Berikutnya calon pengantin wanita juga perlu melakukan perawatan manicure dan pedicure. Dua jenis perawatan ini dilakukan untuk merawat kondisi tangan, kaki, juga kuku-kuku. Penting sekali untuk memastikan bahwa penampilan tubuh calon pengantin sempurna bahkan sampai ke bagian yang detail seperti kuku.

Manicure dan pedicure bisa dilakukan dengan mudah saat ini di salon kecantikan. Perawatan ini akan membantu pengantin tampil lebih cantik dan percaya diri. Langkah ini akan menyempurnakan penampilan calon pengantin sehingga semakin merasa istimewa di hari pernikahannya.

Itulah tadi rangkaian perawatan calon pengantin wanita yang penting untuk dilakukan. Semua langkah perawatan ini perlu diperhatikan dengan baik agar calon pengantin wanita benar-benar siap di hari pernikahannya. Pilih tempat perawatan yang tepat agar hasilnya memuaskan.

Malica Ahmadhttp://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

Pengalaman Pertama Snorkeling di Kodingareng Keke, Makassar

Hi, traveler ... Jika disuruh memilih, kamu suka berlibur ke mana? Pantai, gunung, mall, puncak...

Referensi Jasa Pengiriman Barang Paling Banyak Dicari, Fasilitas Cek...

Jasa Pengiriman Barang Paling Banyak Dicari, Fasilitas Cek Ongkir Barang yang Fast Respon dan...

Keseruan Perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api Sri Tanjung...

Hola, Traveler Apakah saat ini kamu ingin melakukan perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api? Jika...

Ini Alasan Kenapa Saya Harus Menjejakkan Kaki Ke...

“Sejak kapan terpikat magisnya Tana Toraja?" Untuk menjawab pertanyaan di atas, sebelumnya saya harus berterima...

Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Hai, Traveler ... Tahukah Anda bahwa pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan lokasi syuting film laskar...

Asyik dan Menantang! Inilah 5 Tempat Camping di Malang...

Kota Malang di Jawa Timur terkenal indah dan dingin. Orang-orang yang tinggal di sekitar...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here