Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Hai, Traveler …

Tahukah Anda bahwa pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan lokasi syuting film laskar pelangi? Jadi, bagi Anda penggemar laskar pelangi, jika anda berkunjung ke Belitung jangan lupa singgah ke pantai Tanjung Tinggi.

Di sana Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dari lokasi syuting laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi sendiri mempunyai air pantai yang berada di semenanjung bebatuan yang tinggi.

Nama Tanjung Tinggi sendiri berasal dari dua kata, yaitu Tanjung berarti semenanjung. Dan kata Tinggi berarti pantai yang memiliki bebatuan tinggi.

Semenanjung yang dimaksud di atas adalah bagian daratan yang menonjol ke laut atau pemanjangan daratan dari badan daratan yang lebih besar. Badan daratan yang lebih besar tersebut dapat berupa pulau ataupun benua. Nah, semenanjung yang mengapit Tanjung tinggi adalah tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Kedua pantai yang tak kalah keren dan menawan.

Nah, apa yang membuat Pantai Tanjung Tinggi ini menarik untuk dikunjungi, Traveler? Simak, yuk!

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pantai tanjung tinggi berada di tengah dua semenanjung yaitu tanjung pendam dan tanjung kelayang. Pantai ini tepatnya berada di kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Berada 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan.

Letak pantai ini sangat dekat dengan pantai kelayang hanya berjarak 31 kilo meter dari pantai tanjung pendam. Sementara luas pantai hampir 80 hektar dengan hamparan pasir putih dan juga ratusan batu granit.

Istimewanya batu granit di pantai tanjung tinggi berukuran beraneka ragam. Mulai dari meter kubik hingga ratusan kubik.

Selain itu, ombak pantai sangat tenang dengan air yang jernih. Sehingga pengunjung bisa nyaman berenang di pantai tanjung tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung Sebagai Tempat Syuting Film Laskar Pelangi

Pantai tanjung tinggi ini merupakan lokasi syuting film laskar pelangi. Maka tidak mengherankan jika pantai ini juga terkenal dengan sebutan pantai laskar Pelangi.

Selain pemandangan pantai yang indah dari pantai laskar Pelangi, anda juga bisa menikmati keindahan sunset di sore hari.
Keindahan pantai ini juga tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, tetapi juga para wisatawan mancanegara.

Spot Terumbu Karang Pantai Tanjung Tinggi Belitung Memesona

Selain keindahan pemandangan pantai tanjung tinggi, jika anda menjelajah lebih dalam ke arah lokasi pantai. Anda bisa menemukan spot terumbu karang yang juga sangat mempesona. Mulai dari terumbu karang yang masif hingga jenis terumbu karang lainnya.

Sayangnya, terumbu karang disini hanya sedikit. Namun, setidaknya anda bisa menemukan jenis terumbu karang Acropora Tabulate, Foliose, Mushroom, dan jenis karang lainnya.

Gedung SD Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Dan yang menjadi ikon wisata di pantai tanjung tinggi ini adalah bangunan SD Muhammadiyah Gontang yang menjadi Gedung utama lokasi syuting film laskar Pelangi.

Meskipun Gedung ini hanya replika dari gedung aslinya. Namun, tidak mengubah esensi dari gedung aslinya.

Dan Ketika memasuki gedung SD laskar Pelangi ini anda bisa melihat beberapa kursi dan bangku yang tersusun sangat sederhana serta tiang yang bocor. Sehingga anda bisa terbawa dan bisa merasakan bagaimana suasana dalam cerita film laskar Pelangi.

Rute Perjalanan dan Transportasi

Rute perjalanan menuju pantai Tanjung tinggi ini pun sangat mudah. Pertama anda bisa mendarat di Belitung dan melanjutkan perjalanan ke kota Tanjung Pandan.

Sesampainya di kota Tanjung Pandan, anda bisa menuju pantai tanjung tinggi.
Dan untuk menuju ke lokasi pantai anda bisa menyewa jasa sewa mobil Belitung atau jika ingin menggunakan sepeda motor, anda juga bisa memesan jasa penyewaan sepeda motor yang berada di Belitung.

Selain mengunjungi pantai laskar pelangi ini anda juga bisa sekaligus singgah di beberapa pantai yang tidak jauh dari pantai tanjung tinggi.

Traveler, Pantai tanjung tinggi atau pantai laskar pelangi memiliki daya tarik mulai dari pemandangan pantai yang indah dan masih alami, pemandangan terumbu karang yang berukuran beraneka ragam. Hingga gedung SD laskar Pelangi sebagai ikon wisata yang bisa membawa anda ikut larut dalam cerita film laskar Pelangi.

Inilah yang membuat saya ingin sekali berkunjung ke sana. Menikmati setiap jengkal keindahan alam yang paripurna. Nah, bagaimana dengan Anda?

Malica Ahmadhttp://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

Setumpuk Cinta untuk Indonesia dari Bumi Toraja

Sihir itu dimulai dari Terbitnya Sang Surya di Hotel PiAs Poppies, Rantepao Selamat datang Land...

Pengalaman Pertama Snorkeling di Kodingareng Keke, Makassar

Hi, traveler ... Jika disuruh memilih, kamu suka berlibur ke mana? Pantai, gunung, mall, puncak...

Referensi Jasa Pengiriman Barang Paling Banyak Dicari, Fasilitas Cek...

Jasa Pengiriman Barang Paling Banyak Dicari, Fasilitas Cek Ongkir Barang yang Fast Respon dan...

Keseruan Perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api Sri Tanjung...

Hola, Traveler Apakah saat ini kamu ingin melakukan perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api? Jika...

Ini Alasan Kenapa Saya Harus Menjejakkan Kaki Ke...

“Sejak kapan terpikat magisnya Tana Toraja?" Untuk menjawab pertanyaan di atas, sebelumnya saya harus berterima...

Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Hai, Traveler ... Tahukah Anda bahwa pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan lokasi syuting film laskar...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here