Blog
Resep Sambal Goreng Kentang Maknyus, Cocok untuk Bisnis Kuliner, lho

Resep Sambal Goreng Kentang Maknyus, Cocok untuk Bisnis Kuliner, lho

Resep sambal goreng kentang – Sambal goreng kentang menjadi hidangan yang wajib ada setiap kali ada acara keluarga maupun hari-hari besar, seperti hari raya idul fitri, idul adha maupun syukuran.

Selain rasanya autentik dan khas, sambal goreng kentang menjadi salah satu menu harian di rumah yang menggugah selera. Anda juga bisa mencoba menu satu ini sebagai ide usaha bisnis kuliner, lho.

Nah, seperti apa sambal goreng kentang yang rasanya enak, crunchy, gurih dan bikin nagih? Traveler bisa coba resep yang akan saya bagikan di blog mywordsjourney.com ya!

Baca juga: Resep Daging Sapi Kuah Pedas Penghilang Stres. Mau Coba?

Resep Sambal Goreng Kentang Maknyus

Resep sambal goreng kentang

Menu satu ini memang paling cocok sebagai lauk pendamping nasi. Gizinya banyak, juga bikin kenyang.

Yang membuat sambal goreng kentang ini semakin variatif karena terbuat dari bahan dasar kentang, lalu bisa ditambahkan dengan bahan-bahan lainnya, seperti hati sapi, hati ampela, dan yang paling maknyus bisa ditambah petai. Hmmm.. nikmat sekali dong, ya.

Nah, kali ini saya akan berbagi resep maknyus sambal goreng kentang dengan petai dipadupadankan dengan susu Omela yang lengkap banget nutrisinya dan dijamin ketagihan.

Apalagi jika sambal goreng kentangnya memiliki citarasa pedas, pastinya nggak mustahil jika resep ini nanti bisa dijadikan sebagai usaha makanan.

Bahan dan bumbunya sangat terjangkau dan pastinya pas banget di kantong. Jika Anda menjalankan bisnis kuliner satu ini bisa mendapatkan cuan yang lumayan, lho.

Baca juga: Coto Makassar Hidangan Nikmat, Sayang Jika Terlewat

Bagaimana resepnya? Apa saja bahan dan bumbunya? Dan bagaimana cara memasaknya? Simak, yuk!

Bahan-bahan

2 buah kentang besar

1 papan petai

2 sdm (30ml) Omela

Bumbu Masakan

7 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah cabai besar

7 buah cabai keriting

5 buah cabai rawit

½ buah tomat

2 lembar daun salam

3 lembar daun jeruk

1 batang serai

½ ruas lengkuas

Garam, lada, kaldu secukupnya

Cara Memasak

Sambal goreng kentang

  • Kupas kentang dan potong dadu, lalu bersihkan petai dan belah dua, kemudian sisihkan
  • Goreng kentang hingga matang, kemudian sisihkan
  • Blender bumbu halus, lalu tumis dengan sedikit minyak Bersama daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas hingga harum
  • Masukkan Omela krimmer kental manis, kemudian tambahkan petai
  • Masak hingga matang dan masukkan kentang yang telah digoreng sebelumnya
  • Aduk rata hingga permukaan kentang terbumbui, lalu tambahkan garam, lada, serta kaldu secukupnya sambal terus dimasak sampai bumbu meresap dan melekat
  • Sajikan sambal goreng kentang petai

Baca juga: Resep Tumis Brokoli Wortel Campur Telur, Menu Praktis Idola Bunda 

Sambal Goreng Kentang Omela Maknyus

Dijamin nggak nyesel deh kalau sudah mencoba resep yang saya bagikan di atas. Anda bisa menikmati hidangan sambal goreng kentang dengan citarasa rempah dan petai yang melekat.

Menambahkan Omela Krimer kental manis bisa memberikan rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai minuman, penganan dan masakan.

Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

Siap masak mewah dan #Ganticaramasak dengan Omela? Nggak ada salahnya buat mencoba resep Sambal goreng kentang di atas, ya, travelers!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *