MY STUDIO HOTEL, HUNIAN NYAMAN DAN MURAH DI KOTA SURABAYA

My Studio Hotel, hunian nyaman dan murah di tengah kota Surabaya – Hola, Travelers! Apa sih yang menjadi pertimbangan Anda ketika memilih akomodasi saat melakukan traveling?

Jangan bilang budget yang menjadi pertimbangan utama, ya.Tetapi jika memang jawabannya IYA, maka Anda tidak jauh berbeda dengan saya. Secara nih ya, Emak-emak kalau soal budget selalu mikir keras. Apalagi kalau kita seorang traveler atau backpacker, kan? Budget minimalis guna meminimalisir biaya akomodasi menjadi hal yang sangat penting, bukan?

Eits … tapi tunggu dulu. Selain budget akomodasi yang menjadi pertimbangan utama saat traveling, jangan lupakan bahwa kenyamanan tempat menginap adalah yang paling utama. Jadi sebisa mungkin, carilah penginapan yang menawarkan kenyamanan dengan budget minimalis.

Di kota Surabaya yang terkenal dengan keunikan kulinernya, mencari hunian nyaman minimalis bukanlah hal yang sulit. Anda bisa menemukan beraneka akomodasi dengan budget sesuai kantong. Mulai dari harga yang paling mahal hingga termurah sekalipun. Dan untuk pemesanan akomodasi tersebut, Anda bisa memesannya secara online maupun offline, lho, Traveler. Mengasyikkan bukan?

Nah, kali ini simak review saya tentang pengalaman pertama menginap di My Studio Hotel yang berada di tengah kota Surabaya, tepatnya di Jl. Sumatera No.20 C, Ketabang, Gubeng. Bukan hanya nyaman, tetapi My Studio Hotel ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk ukuran penginapan. Dengan desain ruangan minimalis yang bernuansa warna cokelat dan hitam, my hotel studio terlihat elegan. Menakjubkannya lagi, rata-rata yang menginap di hotel ini adalah para bule, lho.

hunian nyaman minimalis

TENTANG MY STUDIO HOTEL, HOTEL KAPSUL YANG MENAWARKAN HARGA MURAH DENGAN FASILITAS NGGAK MURAHAN

Pertama kali membuka pintu hotel bagian depan, saya sempat kaget. Benarkah ini hotel yang dipesan oleh teman saya?

Secara nih pemandangan di depan mata bikin saya mengernyitkan dahi. Di ruangan dengan nuansa café, tak satupun saya melihat orang berdarah Indonesia. Terlihat beberapa bule sedang asyik mengobrol dengan bule lainnya sambil menikmati secangkir kopi ataupun teh panas dan sajian roti terhidang di meja.

Saya coba mengamati tanpa bertanya kepada siapapun. Hingga akhirnya saya menuju meja resepsionis untuk menanyakan kamar yang sudah dipesan oleh teman. Selang beberapa menit, saya pun menelepon teman tersebut dan memintanya turun ke bawah untuk menjemput.

Nah, setelah saya bertemu dengan teman saya tadi, kami berdua menuju ke lantai 4. Dengan mimik wajah sedikit bingung, sambil berjalan menaiki tangga. Saya bertanya kepada teman kenapa akhirnya memilih menginap di sini. Saya penasaran dong. Ini bule semua lho. Kan, jadi gimana gitu.

Apalagi ini pengalaman pertama saya menginap di hotel unik. Dan dia pun menjawab dengan sangat jujur, sampai saya ngakak dibuatnya. Berikut tips memilih hunian yang nyaman versi teman saya. Kok versi teman?

Sebenarnya versi kami berdua. Tetapi teman saya yang mengurus semua, mulai dari booking hotel dan lain-lain. Jadi yang lebih berkuasa teman saya tadi dong. wkwkwk … Oke, skip ya. simak langsung alasannya.

Alasan pertama, My Studio Hotel harganya murah banget. Cukup dibanderol dengan harga Rp. 87.000,- per malam. Apalagi hanya digunakan transit sementara sebelum kami berangkat ke Lombok, otomatis sangat menyenangkan kantong sekali. Hemat budget banget, kan? Toh, perjalanan sebenarnya bukan di Surabaya. Jadi, menemukan hotel sekelas My Studio sama seperti menemukan mutiara di dasar laut yang tidak disengaja. Hahaha

Alasan kedua, meski hotel ini harganya relatif murah. Layanan serta fasilitas hotel tidak bisa dianggap murahan. Konsep ruangannya minimalis dengan pemanfaatan ruangan yang tertata rapi. Mengusung konsep layaknya dormitory, shared room (Meski sedikit nggak nyaman saat mendengar suara dengkuran di sebelah), juga kamar-kamar kecil bertingkat yang memberikan kesan unik dan khas.

Untuk pilihan kamar tersedia dua pilihan, yaitu single dan double bed. Karena konsepnya serupa dengan asrama, maka desain kamar pun dibuat bertingkat. Antara kamar bagian bawah dan atas dihubungkan dengan tangga kecil. Anda pun bebas memilih sesuai kebutuhan.

hotel surabaya kota
Sumber gambar taken by Endo Putra

Saya dan teman memilih pesan single bed saja. Berhemat sesuai budget walaupun ruang gerak sedikit terbatas sih. Akan tetapi saya nyaman dan cocok karena lebih privat gitu. Dan kebetulan kami dapat kamar di lantai 3, jadi ruangan jarang penghuni. Alhasil, kami tidak merasakan kebisingan sama sekali. Kalau nggak salah, waktu itu di lantai 3 hanya ada 5 penghuni.

Enaknya lagi, di lantai 3 itu sangat dekat dengan kamar mandi. Jadi kami cukup menaiki satu tangga lagi jika ingin membersihkan diri atau buang air kecil ke kamar mandi. Wah, saya merasa beruntung sekali saat itu.

Oh ya, tersedia loker untuk menyimpan barang-barang penting juga, lho. Jadi Anda nggak perlu khawatir saat hendak ke luar hotel, lalu berkeinginan jalan-jalan sebentar menikmati indahnya malam hari di kota Surabaya. Sementara Anda membawa laptop atau kamera mahal. Simpanlah di loker tersebut.

hotel surabaya murah bagus
Sumber gambar : hotelscombined.co

Untuk fasilitas Loker sendiri, ternyata ada jasa sewanya. Hotel membandrol dengan mendepositkan uang sebesar Rp. 100.000,- (Bukan per malam). Nah, setelah proses deposit selesai, Anda akan mendapatkan kertas deposit sebagai bukti. Dan ketika nanti akan check out dari hotel, Anda harus menyerahkan kembali kertas deposit tersebut. Dan uang Anda sebesar Rp.100.000,- sebelumnya akan dikembalikan lagi. Jadi, simpan baik-baik kertasnya, ya. Jangan sampai hilang!

Dari segi ukuran Loker sendiri, menurut saya cukup memadai. Buktinya, satu loker muat dua tas carrier saya dan punya teman dengan beban bawaan yang cukup banyak.Karena waktu itu, saya dan teman hanya menyewa satu loker untuk berdua.

Nah, bagaimana dengan kamar di my studio hotel?

Saat pertama datang, sebenarnya saya sudah tertarik dengan hotel kapsul ini. Karena di lantai bawah saya melihat cleaning service telaten membersihkan kamar mandi. Dan ketika saya lihat, kamar mandinya beneran kinclong.

hotel surabaya murah bagus
Sumber gambar : agoda.com

Hmmm … Saya memang begitu orangnya. Pertama yang dilihat pasti kamar mandi. Kenapa?

Cerminan sebuah hunian dikatakan nyaman dan aman adalah apabila kamar mandinya bersih, harum, serta keamanan terjaga. Dengan demikian, otomatis kamarnya akan sangat nyaman untuk beristirahat. Didukung dengan lampu kuning remang-remang membuat tidur saya makin nyenyak saja.

Yang paling menarik, dengan ukuran kamar terbatas itu, di bagian dalam ada sebuah meja kecil yang menempel di bagian dinding. Jadi bisa banget dimanfaatkan untuk bekerja menggunakan laptop. Tak hanya itu, tersedia colokan sebagai persiapan apabila handphone ataupun laptop kehabisan baterai. Nah, fasilitas super lengkap inilah yang membuat saya jatuh cinta dengan my studio hotel Surabaya.

hotel surabaya murah ada kolam renang

Seperti ini nih. Ngopi sambil baca di ruangan ber-AC dengan lampu remang menambah kenyamanan. Bikin mupeng nggak sih? Hehehe

Sumber gambar taken by Endo Putra

REVIEW MY STUDIO HOTEL SURABAYA

Overall, hotel ini perfect sebagai hunian mungil nan nyaman untuk budget traveler atau backpacker. Menurut saya yang sudah mengalami sendiri menginap di sini, dengan budget minimalis yang ditawarkan oleh pihak hotel. Ternyata Anda masih bisa menikmati hidangan sarapan pagi berupa menu sederhana yang cukup mengenyangkan. Tersedia roti, kopi, maupun teh hangat. Tempat nongkrong saat sarapannya pun tenang dan cozy. Jika nongkrongnya di malam hari, Anda bisa membawa laptop karena tersedia colokan yang berhadapan dengan meja langsung. Waktu nongkrong tidak terbatas ya. Anda bisa bersantai selama 24 jam penuh.

hotel surabaya murah dan bersih
Cafe bernuansa minimalis di lantai bawah, tepat berada di pintu masuk

hotel murah surabaya timur

Nah, bagi Anda yang berburu hunian nyaman, murah, dan belum diketahui banyak orang, My studio Hotel menjadi pilihan tepat. Dari segi lokasi, letaknya sangat strategis karena berada di tengah kota Surabaya. selain itu, jarak dengan stasiun Gubeng cukup dekat, yaitu sekitar 10 menit jalan kaki. Sementara jarak dari Bandara sekitar 13 km perjalanan. Tak hanya itu saja, fasilitas lain seperti free wifi 24 jam juga bisa Anda nikmati, lho.

Menjelajahi pusat perbelanjaan ataupun tempat kuliner di Surabaya juga sangat memungkinkan karena my studio hotel berada di antara Tunjungan Plaza, House of Sampoerna, Monumen Kapal Selam, Rawon Setan, Lontong Balap Pak Gendut, dan tempat-tempat terpopuler lainnya di Surabaya.

Oh ya, pasti Anda berpikir bagaimana Anda tidur dengan kamar single bed yang ukurannya terbatas, kan?

Tenang saja. Di dalam kamar tersebut ada tirai yang bisa ditarik sebagai penutup agar kamar tertutup. Tersedia AC juga untuk menambah kenyamanan Anda untuk beristirahat. Pokoknya, jika Anda punya rencana traveling ke Surabaya atau hanya sekadar singgah beberapa saat, my hotel studio bisa jadi hunian nyaman di Surabaya yang patut Anda lirik, ya. Recommended!

Namun, walaupun hotel ini dikatakan nyaman. Bagi Anda yang tidak terbiasa menginap antara laki-laki dan perempuan bercampur dalam satu ruangan terbuka, sebaiknya menghindari memesan di my studio hotel. Memang setiap kamar dipisahkan oleh dinding pemisah, Jadi bisa dikatakan laki-laki dan perempuan aman terkendali kok. Hanya saja suara dengkuran atau suara berisik lainnya bisa saja menganggu.

DIMANA BISA MEMESAN MY STUDIO HOTEL?

Jika Anda tertarik menginap di My Studio hotel sebagai hunian nyaman mungil nan tenang. Caranya sangat mudah, yakni Anda bisa memesan dengan menggunakan aplikasi khusus pemesanan hotel atau langsung on the spot, salah satu di antaranya adalah www.traveloka.com (Buka saja situsnya dan ikuti langkah-langkah dengan tepat). Nah, untuk pembayarannya juga bisa diselesaikan secara online, lho. Jadi lebih praktis, bukan?

Berikut saya jelaskan langkah-langkah memesan hotel menggunakan aplikasi traveloka.

1. Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi traveloka. Silakan download di playstore yang ada pada handphone Anda.

2. Setelah Anda memiliki akun, silakan login dengan benar. Kemudian cari fitur hotel.

hotel di surabaya murah dan aman
Langkah 1

3. Setelah KLIK hotel, maka akan muncul opsi seperti di bawah ini:

hotel murah area surabaya
Langkah 2 : Klik yang ada tulisannya.              Jakarta diubah menjadi Surabaya

4. Setelah berubah menjadi kota Surabaya, nanti akan muncul area populer yang ada di Surabaya. Seperti gambar berikut ini:

Langkah 3

Klik area populer di Surabaya

5. Setelah KLIK area populer di Surabaya, jika muncul kota Gubeng, maka Anda tinggal klik Gubeng. Maka akan tampak gambar sebagai berikut:

hotel di surabaya murah dan bagus
Langkah 4 : pilih hotel yang ingin dipesan

6. Selesai. Jika ingin memastikan nyaman atau tidak hotel yang akan ditempati, Anda bisa cek beberapa foto di aplikasi tersebut.

Mudah sekali bukan, cara memesan hotel my studio di Surabaya?

Era digital memang sangat memudahkan. Siapapun bisa melakukan aktivitas online dengan mudah dan gampang. Termasuk memesan hotel di Traveloka, Anda tidak perlu datang ke tempat. Karena semua fasilitas yang ditawarkan bisa dilihat secara lengkap.

Traveler, gimana setelah membaca ulasan salah satu hotel murah di Surabaya? Berminat menginap di my studio hotel Surabaya?

Coba saja dulu, ya. Dan rasakan sensasi hotel murah dengan fasilitas hunian nyaman minimalis layaknya hotel bintang 5. Kuy, selamat mencoba. Dan jangan lupa ceritakan pengalaman Anda, ya!

Malica Ahmadhttps://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

5 Hal Menarik di Balik Kisah Mistis Gunung Argapura...

Mendaki adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Meski medan pendakian tidak mudah, rasanya bukan masalah...

SERUNYA 20 JAM BERLAYAR KE PULAU LOMBOK DENGAN KAPAL...

Hola, Travelers! Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman seru bersama keenam travel blogger naik...

WAE REBO, KAMPUNG DI ATAS AWAN UNIK DAN MENAWAN

Kau mainkan untukku Sebuah lagu tentang negeri di awan Dimana kedamaian menjadi istananya Dan kini tengah kaubawa Aku...

Wajib Tahu! Ini 5 Rahasia Menarik Blue Fire di...

Hola, Travelers! Sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi? Rasanya belum lengkap jika ke Banyuwangi, Anda tidak...

Pink Beach, Permata Tersembunyi dari Pulau Komodo yang Diburu...

Hola, Travelers! Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Komodo. Ketika namanya disebut, siapapun akan berdecak...

5 Hal Tentang Pantai Merah, Dewatanya Banyuwangi yang Memesona

Hola, Travelers! Anda tidak harus jauh-jauh ke Pulau Bali demi mendapatkan sebuah pemandangan yang eksotis. Jawa...

Popular Categories

Comments

  1. Waduh….jadi kangen nginep disana lagi mba…
    Pelayanannya bagus…hotelnya jg bersih dan nyaman…
    Dan ternyata saya baru tau kalo hotel ini dekat banget dengan Stasiun Gubeng, jalan kaki 5 menit sampe…
    Kapan2 nginep disini lagi ah…

  2. Hotel capsule begini memang cocok banget buat traveler tipe backpacker. Makanya, yang namanya traveling harga terjangkau sebenarnya bisa diusahakan dari banyak sisi. Jangankan buat transit, stay beberapa hari pun oke. Kalau jalan-jalan, bukannya kita hanya butuh kamar buat mandi dan tidur, ya? Nah, makanya sayang kalau pilih hotel.

    Beda kalau traveling karena bekerja dan dibayari, sok deh pilih yang mahalan, hahaha …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here