Blog
Serba-Serbi Kimono dan 6 Desainernya. Cari Tahu Disini!

Serba-Serbi Kimono dan 6 Desainernya. Cari Tahu Disini!

Pasti kamu tahu bahwa kimono adalah pakaian tradisional dari negara Jepang. Ya, pakaian ini akan terlihat cantik bila kamu pakai terutama saat berwisata ke Jepang. Lebih baik lagi bila kamu membeli kimono dengan pinjaman KTA daripada menyewanya. Mengapa demikian?

Bila kamu membeli kimono, maka kamu bisa memakai kimono kapanpun kamu mau. Kamu juga tidak perlu mencari penyewaan kimono lagi setiap kali kamu ingin memakainya. Namun sebelum kamu membelinya, simak ulasan tentang kimono di bawah ini.

Serba-Serbi Kimono

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli kimono dengan pinjaman KTA bank, kamu harus tahu terlebih dahulu apa perbedaan kimono dengan yukata yang juga menjadi pakaian tradisional khas Jepang.

Yukata adalah pakaian yang dikenakan oleh masyarakat Jepang ketika musim panas tiba. Biasanya, yukata akan dipakai di berbagai festival musim panas dan onsen. Yukata memiliki desain yang kasual dengan bahan lebih ringan dan lengan lebih pendek daripada kimono.

Sedangkan kimono adalah pakaian tradisional yang lebih formal. Terdapat dua lapis kimono, yakni bagian dalam dan bagian luar. Bahannya pun lebih berat dan mewah daripada yukata. Kimono pun lebih kompleks saat dikenakan daripada yukata.

Ada beragam jenis kimono yang biasa dikenakan oleh masyarakat Jepang, yakni:

Kimono Pernikahan

Seperti namanya, kimono ini digunakan saat upacara pernikahan dalam keyakinan Shinto. Tidak hanya pengantinnya saja, namun tamu undangan juga sering menggunakan kimono.

Kimono Hari Kedewasaan

Kimono ini biasa digunakan oleh para wanita muda yang merayakan kedewasaannya, yakni telah mencapai umur 20 tahun, di hari Senin kedua pada bulan Januari. Ada tiga macam kimono dalam perayaan ini, yakni Ofuriosode, Chufuriosode, dan Kofurisode.

Kimono Pemakaman

Di Jepang, masyarakat juga akan memakai kimono ketika pemakaman. Biasanya kimono yang dipakai berwarna hitam dan bergaya sederhana, seperti Mofuku.

Kimono untuk Pria

Bagi kaum adam, ada juga kimono khusus untuk kamu. Kimono untuk pria biasanya lebih sederhana daripada untuk wanita. Ada beragam kimono yang bisa dipilih untuk pria, tergantung acara yang dihadiri.

Harga kimono dapat bervariasi tergantung kualitasnya. Kimono dengan kualitas baik dapat berharga sekitar Rp100 hingga 200 juta karena memiliki bahan yang bagus, mewah, serta motifnya digambar dengan tangan. Kimono seperti itu dapat diperoleh dari desainer ternama.

Desainer Kimono Ternama di Jepang

Siapa sajakah desainer kimono ternama dan memiliki kualitas yang bagus di Jepang? Inilah nama-namanya:

Kuriyama Koubou

Desainer yang satu ini memiliki studio sendiri di utara Kota Kyoto, Jepang. Kimono-kimono dari desainer ini terlihat cantik dan dibuat dengan cara tradisional yang kompleks.

Meskipun caranya masih tradisional, namun corak dari kimono-kimono ini mengikuti perkembangan zaman, yakni bermotif kontemporer dengan warna-warna yang cerah.

Denim Dosu

Masih di Kyoto, ada perusahaan kimono populer di sana yang bernama Denim Dosu. Seperti namanya, Denim Dosu terkenal akan membuat kimono dari bahan denim. Alat-alat yang digunakan pun sudah canggih karena diimpor dari Amerika Serikat.

Denim Dosu telah menjadi merek kimono populer di kalangan pria. Salah satu alasannya adalah karena dapat dipadupadankan dengan topi dan sepatu serta mudah dicuci.

Takuya

Desainer kimono yang terkenal lainnya adalah Takuya. Desainer ini terletak di pusat street fashion Jepang, yakni Harajuku Tokyo. Kimono dari desainer ini cukup unik karena juga memiliki desain anime dengan konsep cyberpunk.

Chiso

Chiso adalah salah satu desainer kimono tertua di Jepang karena sudah berdiri sejak tahun 1555. Chiso terkenal sebagai desainer kimono eksklusif yang terletak di Kota Kyoto.

Kimono dari Chiso terbuat dari kain sutra yang memiliki kualitas terbaik. Kimono-kimono ini juga dibuat oleh pengrajin yang terampil. Di sini, satu kimono dapat dibuat hingga beberapa bulan.

Pagong

Masih di Kota Kyoto, ada desainer kimono lain yang tak kalah populer di kalangan masyarakat Kyoto bahkan orang terkenal seperti Yoko Ono pun sering mengunjunginya. Nama desainer tersebut adalah Pagong.

Salah satu hal yang membuat Pagong populer adalah mereka menggunakan teknik pewarnaan yuzen bagi kimononya. Warna-warna kimononya pun terlihat sangat cerah.

Ichiru

Beralih ke daerah Nihonbashi Kota Tokyo, desainer Ichiru populer akan kimononya yang berasal dari zaman Edo. Selain menjual kimono, di sini kamu juga dapat melihat proses pewarnaan kimono secara langsung.

Pinjaman KTA untuk Beli Kimono Mewah, Kenapa Tidak?

Kamu sudah membaca ulasan tentang serba-serbi kimono beserta 6 desainer kimono terkenal di Jepang. Melihat ulasan di atas, pasti kamu ingin membeli kimono sebagai koleksimu. Kamu bisa menggunakan pinjaman KTA bank dari digibank KTA untuk mewujudkan kimono impianmu.

Tak perlu khawatir untuk menggunakan digibank by DBS karena DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Di samping itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai keunggulan sebagai berikut.

24 Jam Online

digibank by DBS siap online selama 24 jam sehingga kamu bisa mengajukan pinjaman kapan saja lewat website go.dbs.com/kta. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan lewat Aplikasi digibank by DBS.

Approval Cepat

Waktu yang diperlukan agar proses pengajuan diterima hanya 60 detik.

Langsung Ditransfer

Setelah proses pengajuan pinjaman diterima, maka dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta

Dapat Mengatur Pinjaman

Kamu bebas mengajukan pinjaman dana berapa saja hingga batas maksimal

Tenor Sampai 3 Tahun

Kamu juga bebas mencicil sampai 3 tahun atau 36 bulan

Tanpa Dokumen Secara Fisik

Kamu tak perlu mengajukan dokumen fisik saat proses pengajuan peminjaman

Syaratnya Mudah

Syarat yang kamu perlukan cukup mudah, yakni domisili Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Bandung, mempunyai NPWP dan e-KTP, serta berpenghasilan minimal Rp5 juta

Yuk, segera ajukan pinjaman KTA dan dapatkan kimono impianmu! Kunjungi https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta untuk info lebih lanjut mengenai langkah mengajukan pinjaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *