Travel
Ingin Perjalananmu Nyaman? Ini Dia Tips Sewa Bus Pariwisata yang Wajib Kamu Tahu

Ingin Perjalananmu Nyaman? Ini Dia Tips Sewa Bus Pariwisata yang Wajib Kamu Tahu

Wisata merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman.

Maka dari itu, sebelum berwisata, kita bisa menyiapkan terlebih dulu, mulai dari budget, lokasi, hingga kendaraan, salah satunya dengan sewa bus pariwisata.

Tips Sewa Bus Pariwisata yang Wajib Kamu Tahu

Bus pariwisata merupakan kendaraan wajib bagi Anda yang ingin jalan-jalan bersama keluarga besar, teman-teman kantor, dan komunitas.

Oleh karena itu, sebelum melakukan persewaan, sebaiknya Anda harus menyiapkan beberapa hal agar perjalanannya nyaman dan aman sampai tujuan.

Lakukan Research Sebelum Sewa Bus Pariwisata

Hal pertama sebelum melakukan sewa bus adalah melakukan research terlebih dulu. Contohnya saja menggunakan kata kunci sewa bus Jakarta, Semarang, atau kota yang lain.

Setelah melakukan research tempat, Anda harus mulai dengan melihat fasilitas yang disediakan dan berbagai review yang diberikan oleh para pelanggan mereka.

Hal tersebut Anda lakukan agar tidak menyesal nantinya karena sekarang ini sudah banyak penyewaan bus dengan harga terjangkau, tetapi memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga Anda bisa menyesuaikan budget terlebih dulu di awal setelah melakukan research tersebut.

Dengan melakukan research ini juga, Anda bisa membandingkan kualitas yang ditawarkan dari satu agen ke agen yang lain.

Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan kebersihan dari bus yang akan Anda sewa. Karena meski perjalanan antar daerah sudah tidak dibatasi, tetapi penerapan protokol tetap harus dijaga.

Cek Review Agen Bus

Yang kedua, Anda bisa cek review yang ditinggalkan para pelanggan di situs resminya atau tanyakan langsung ke orang-orang yang pernah menggunakannya.

Mengapa review sangat penting? Karena dengan adanya review, Anda bisa membandingkan fasilitas yang ditawarkan dengan keadaan lapangan ketika bus tersebut melayani para pelanggan secara langsung. Apakah fasilitas yang ditawarkan sesuai atau hanya sekadar promosi saja?

Cek Kapasitas Bus

Yang ketiga, Anda harus mengecek terlebih dulu kapasitas bus yang ingin disewa. Jangan sampai ketika Anda ingin menyewa untuk 45 orang, malah mendapat bus hanya untuk 32 orang saja.

Salah satu agen yang bisa langsung Anda cek mengenai kapasitas bus ini adalah persewaan bus Jakarta dari Melody Transport.

Melody Transport ini menyediakan berbagai jenis bus dengan bermacam-macam kapasitas. Mulai dari Medium Bus 31 seat, Bigbus 45 seat + toilet +smoking area, Bigbus 59 Seat Premium.

Selain seatnya yang bermacam-macam, Anda juga bisa mengecek berbagai macam fasilitas yang mereka sediakan.

Mulai dari pengemudi yang berpengalaman dan bersertifikat, harga yang terjangkau, serta armada dengan kualitas terbaru.

Lalu, selain menyediakan sewa bus Jakarta, Anda juga bisa menemukan armada di berbagai daerah, mulai dari Sumatera, Lombok, Jawa, Bali, dan lain-lain.

Buat Rencana Budget yang Sesuai

Setelah melakukan survei bus, Anda bisa menyiapkan rencana budget sesuai dengan kebutuhan.

Usahakan sesuai dengan harga bus yang disewa, harga tempat wisata, dan lain-lain. Karena dengan merencanakan budget yang sesuai, Anda bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman tentunya.

Lakukan Penyewaan di Jauh-Jauh Hari

Yang terakhir ini sangat penting karena pada event–event tertentu seperti libur panjang akan sangat sulit untuk mendapatkan bus yang disewa.

Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan penyewaan paling tidak satu bulan sebelumnya.

Oh iya, jangan lupa untuk menyewakan DP terlebih dulu ketika melakukan sewa jauh-jauh hari agar armada pesanan Anda tidak di-booking oleh orang lain.

Dari kelima tips sewa bus pariwisata di atas, semoga bisa membantu Anda untuk mendapatkan transportasi yang sesuai ya.

Atau, jika Anda masih bingung, bisa langsung menghubungi Melody Transport sebagai salah satu agen sewa bus terbaik di Indonesia.

Anda bisa langsung datang ke tempatnya di Jalan Cikunir Raya No.112 Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, 17146.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *