Asyik dan Menantang! Inilah 5 Tempat Camping di Malang Jawa Timur

Kota Malang di Jawa Timur terkenal indah dan dingin. Orang-orang yang tinggal di sekitar kota Malang, seperti Pasuruan, Mojokerto, bahkan yang tinggal di Surabaya sering menghabiskan akhir pekan mereka di kota yang berhawa sejuk ini.

Salah satu kegiatan yang bisa menjadi sarana melepas penat adalah camping alias berkemah di alam terbuka. Kota Malang pun, punya banyak pilihan tempat camping yang asyik dan recommended.

Nah, simak ulasan 5 tempat camping di Malang yang menyenangkan dan asyik berikut ini!

5 Tempat Camping di Malang Jawa Timur

5 tempat camping Malang asyik dan menyenangkan ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan atau melepas kepenatan

1. Bumi Perkemahan Bedengan

tempat camping di kota malang
Sumber foto: amazing Malang.com

Bumi Perkemahan Bedengan ini berada di kaki Gunung Panderman, di dusun Selokerto, desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Berjarak 25km dari pusat kota, jauh dari pusat kota Malang jauh dari kebisingan kota dan kemacetan.

Tempat camping di kota Malang satu ini sangat kental dengan nuansa alam. Udaranya sejuk dan pemandangan yang indah, serta terdapat sungai yang jernih. Bahkan dikatakan sebagai tempat camping favorit pecinta camping. Deretan hutan pinus dan pohon cemara. Banyak pula spot-spot menarik lainnya.

Di Bumi Perkemahan Bedengan juga terdapat wisata petik jeruk. Pengunjung bisa memetik jeruk sendiri langsung dari kebunnya, dan bisa langsung dimakan. Cocok untuk bercamping bersama keluarga, juga memperkenalkan pada anak cara bertani.

Fasilitas untuk camping sudah cukup lumayan. Sudah ada fasilitas air bersih, kamar mandi, tempat parkir, hingga colokan listrik yang berada di warung dan di pos penjagaan.

2. Latar Ombo, Gunung Panderman

tempat camping batu malang

Masih di area Gunung Panderman, ada Latar Ombo. Berupa padang rumput yang luas dan dijadikan sebagai pos dua pendakian Gunung Panderman. Masih berada di wilayah kota Batu. Udaranya pun sejuk.

Saat malam hari, benar-benar indah karena di camping ground ini pemandangan citylights kota Batu yang tampak seperti bintang. Gunung Arjuno-Welirang terlihat pula gagah dari kejauhan. Sangat indah dan sangat cocok untuk mejadi tempat camping.

3. Apache Camp, Coban Talun

tempat camping murah di malang
Sumber foto: dakatour.com

Jika ingin camping dengan nuansa yang berbeda dan tidak repot, bisa memilih Apache Camp, Coban Talun.

Di sini, pengunjung tidak perlu membawa dan memasang tenda sendiri karena pengelola sudah menyediakan tenda permanen dan perlengkapannya.

Tempat campingnya pun sangat eksotis. Ada taman bunga, air terjun, serta bisa memetik apel. Sementara lokasinya tidak jauh dari pusat kota batu.

Apache Camp merupakan tempat camping daerah Malang dengan konsep hidup ala orang Indian. Model tenda-tendanya berbentuk kerucut tinggi, berwarna putih, dan unik.

Tak lupa dilengkapi dengan pernak-pernik khas Indian. Seakan merasakan suasana hidup seperti orang Indian. Ada pula yang menyebut Apache Camp ini sebagai semi glamour camping. Jadi penasaran, kan?

4. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina MalangCamping di pantai bisa jadi pilihan menarik juga. Bermalam sambil memandang laut dari dalam tenda. Bisa menikmati pula indahnya terbit dan tenggelamnya matahari.

Banyak yang bilang, matahari yang terbit di area pantai ini terlihat lebih jelas daripada di pantai lain. Suasana sore hari semburat senja berpadu dengan sejuknya angin pantai sepoi-sepoi sangat membuai.

Pemandangan alam di pantai ini pun tak kalah menakjubkan. Memiliki pasir putih bersih, serta air laut yang jernih. Tebing yang menjulang tinggi serta terdapat batu karang besar di tengah laut. Sangat unik dan memesona. Bermalam di sini untuk beberapa hari pasti akan membuat sangat betah.

Pihak Pantai Goa Cina pun memberi izin para pengunjung yang ingin berkemah di sini dengan gratis. Penyewaan tenda pun tersedia di sekitar kawasan pantai ini. Sangat mudah dan layak dicoba.

5. Pantai Balekambang

tempat camping di pantai malang

Terletak di sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang ini sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang karena terdapat pura di atas pulau karang. Sangat recommended juga untuk dijadikan tempat camping. Meskipun di sini sudah terdapat banyak penginapan, kita pun masih bisa membangun tenda di sini.

Penjual makanan dan minuman pun sudah banyak di sini, sehingga tak perlu repot-repot memasak. Di pantai ini, bisa menikmati pula hembusan angin, debur ombak, serta menikmati saat-saat terbit dan tenggelamnya matahari di pantai ini.

Bisa menyaksikan langsung penampakan perubahan warna langit yang indah tanpa terhalang apapun. Menakjubkan!

Nah, itulah 5 tempat camping yang harus dicoba agar tak penasaran. Tentu saja camping kali ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan. Mari camping!

Malica Ahmadhttps://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

Keseruan Perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api Sri Tanjung...

Hola, Traveler Apakah saat ini kamu ingin melakukan perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api? Jika...

Ini Alasan Kenapa Saya Harus Menjejakkan Kaki Ke...

“Sejak kapan terpikat magisnya Tana Toraja?" Untuk menjawab pertanyaan di atas, sebelumnya saya harus berterima...

Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Hai, Traveler ... Tahukah Anda bahwa pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan lokasi syuting film laskar...

Asyik dan Menantang! Inilah 5 Tempat Camping di Malang...

Kota Malang di Jawa Timur terkenal indah dan dingin. Orang-orang yang tinggal di sekitar...

5 Hal Menarik di Balik Kisah Mistis Gunung Argapura...

Mendaki adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Meski medan pendakian tidak mudah, rasanya bukan masalah...

SERUNYA 20 JAM BERLAYAR KE PULAU LOMBOK DENGAN KAPAL...

Hola, Travelers! Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman seru bersama keenam travel blogger naik...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here