Tips Memakai Softlens Bagi Pemula yang Benar Agar Tidak Iritasi

Tips memakai Softlens Bagi Pemula-
Menggunakan softlens saat ini telah menjadi gaya hidup kaum muda, bukan hanya untuk membantu penglihatan saja. Banyak yang menggunakan softlens untuk mempercantik penampilan. Apalagi warna softlens yang beragam. Namun, tips pemakaian softlens tetap harus diperhatikan terutama untuk para pemula karena pemakaiannya tidak boleh asal.

Pasalnya, jika penggunaannya salah justru akan membuat mata terasa pedih hingga menyebabkan iritasi. Maka dari itu, penting mengetahui cara memakai softlens agar tidak iritasi serta tahu cara melepasnya dengan tepat.

Tips Pemakaian Softlens Agar Tidak Perih Hingga Iritasi

Bagi mereka yang memiliki masalah dengan penglihatan dan enggan menggunakan kacamata, menggunakan softlens adalah alternatif pilihan terbaik. Kendati demikian, cara memakai softlens yang tepat sangatlah penting dan harus diperhatikan. Berikut langkah pemakaian softlens yang tepat agar tidak perih dan menimbulkan iritasi.

1. Cuci Tangan Sebelum Menggunakan Softlens

Tips pemakaian softlens pertama yang harus diperhatikan dengan seksama dan tidak boleh terlewat adalah mencuci tangan terlebih dahulu dengan air mengalir dan sabun. Pasalnya, memegang softlens secara langsung tanpa cuci tangan terlebih dahulu berpotensi memindahkan kuman penyebab infeksi dari jari tangan ke softlens. Akhirnya, akan berpindah ke mata.

Pastikan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan membilasnya dengan air mengalir hingga bersih. Kemudian, keringkan seluruh bagian tangan sebelum pemakaian softlens dilakukan. Membiasakan hal ini akan memberikan efek positif bagi kesehatan mata.

2. Buka Softlens dari Wadahnya dan Bersihkan

Bukan hanya memastikan tangan yang bersih sebelum memakai softlens, yang paling penting juga adalah memastikan bahwa softlens yang akan digunakan tersimpan dalam wadah yang tertutup. Sebelum menggunakannya, ambil softlens dari wadah menggunakan jari telunjuk, lalu bersihkan lensa kontak menggunakan cairan pembersih khusus, bukan air biasa.

3. Memegang Softlens yang Benar

Tips pemakaian softlens yang tepat juga harus diperhatikan dari cara memegangnya. Jika caranya tidak tepat softlens akan sulit terpasang.

Setelah dibersihkan, ambil softlens menggunakan jari telunjuk kanan untuk memasang softlens pada mata kiri. Begitu pula sebaliknya atau bisa menyesuaikan dengan jari yang paling nyaman digunakan.

Sebelum terpakai, pastikan posisi softlens berbentuk U sempurna seperti mangkok. Jangan sampai soflent yang akan digunakan terbalik bentuknya. Apabila bagian dalam softlens melipat ke luar, balik softlens secara perlahan. Apabila softlens rusak, sebaiknya jangan menggunakannya.

Cara Memakai Softlens dengan Benar untuk Pemula

Pada dasarnya inti cara memakai softlens adalah menempatkan softlens tersebut berada di ujung jari telunjuk atau jari tengah.

Pastikan jari yang digunakan dalam keadaan kering. Dengan menghadap ke cermin, buka bagian atas dan bawah kelopak secara bersamaan menggunakan jari tangan yang lainnya. Tarik dan tahan sebentar.

Letakkan softlens pada bagian hitam bola mata dengan lembut dan perlahan. Pejamkan mata beberapa saat dan kedipkan beberapa kali guna menempatkan softlens pada bola mata hingga terasa nyaman.

Secara otomatis softlens akan menyesuaikan posisi pada bagian tengah bola mata. Apabila masih terasa kurang nyaman, lepas softlens perlahan dengan cara mencubitnya. Bilas menggunakan cairan pembersih khusus, lalu lakukan cara memakai softlens kembali seperti langkah di atas.

Cara Melepas Softlens yang Tepat

Tips pemakaian softlens yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi juga harus disertai dengan tips melepaskannya yang tepat. Walaupun cara melepas tidak serumit cara memakainya, tetap harus memperhatikan langkah-langkah penting berikut ini:

Sebelum melepas softlens, jangan lupa membiasakan untuk membersihkan kedua tangan menggunakan sabun dan air mengalir terlebih dahulu. Tujuannya sama dengan pemakaian softlens, agar mata terhindar dari kuman dan bakteri yang menempel di tangan. Kemudian, keringkan kedua tangan menggunakan handuk bersih.

Untuk cara melepas softlens yang tepat adalah menggunakan jari tengah atau jari telunjuk untuk menarik kelopak mata bagian bawah. Arahkan bola mata ke atas.
Gunakan jari telunjuk atau jari manapun yang nyaman untuk mengambil softlens. Kemudian, ambil softlens tersebut dengan lembut ke bagian putih mata. Cubit softlens menggunakan ibu jari atau jari telunjuk lalu keluarkan softlens dari mata.

Setelah berhasil mengeluarkan softlens, letakkan pada telapak tangan dan basahi dengan cairan pembersih khusus softlens. Gosok perlahan softlens selama 30 detik guna membersihkannya dari sisa kotoran atau minyak yang mungkin saja menempel selama digunakan.

Bilas softlens dan letakkan pada wadah seperti sebelum digunakan. Lakukan hal yang sama untuk sisi mata yang lainnya. Saat menyimpannya kembali dalam wadah, pastikan wadah khusus tersebut terisi dengan cairan khusus dan tutup rapat jika telah selesai digunakan agar tidak ada debu, kotoran atau kuman yang masuk.

Mencari Softlens Bagus dan Aman Untuk Pemula? Coba Miacare Aja!

Mencari Softlens memang harus berhati-hati. Bahkan sangat dianjurkan untuk melakukan riset lebih banyak tentang softlens. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena saya akan bercerita tentang Miacare, softlens tersehat dan alami yang bikin mata makin memesona.

Sebenarnya belum lama saya mengenal Softlens dari Miacare ini. Tetapi setelah membaca beberapa reviewnya, saya percaya jika jenis softlens yang diproduksi oleh perusahaan Taiwan ini memang berkualitas.

Softlens Miacare

Mengusung teknologi baru dan modern, Yakni Eautrasil™ Techonolgy merupakan formula yang dapat melindungi dari sinar UV. Selain itu, keunggulan lain sangat jelas terletak pada pemberian warna dengan teknologi titik halus sehingga warna lebih natural dan kualitas pandangan tetap jernih sehingga mampu meminimalis masalah alergi atau iritasi pada mata.

Kenapa Miacare Menjadi Softlens No 1 Healthy and Charming In The World?

Selain menggunakan teknologi baru, Miacare juga menjadi satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel, yang memberi jaminan dalam pemakaian lebih aman serta Ultra-Comfortable terutama jika akan dipakai dalam waktu yang lama.
Saat menggunakan softlens dari Miacare ini, Anda tidak perlu khawatir akan mata kering, juga memastikan agar sirkulasi udara untuk mata tetap ada dan menjaga pandangan tetap bersih dan jernih.

Tips memilih softlens

Miacare ini juga merupakan lensa kontak yang memiliki kadar Oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t yang mana memiliki fungsi menjaga mata tidak cepat lelah dan meningkatkan water contain.

Oh, ya pasti dengan keunggulan Miacare di atas, Anda pasti tak luput bertanya, apakah Miacare sudah memiliki izin resmi?

Varian Miacare CONFiDENCE Daily (Shimmer) adalah produk buatan Taiwan. Namun sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes RI dengan nomer AKL: 21204021759. Produk lensa kontak ini dikemas dalam kotak dengan isi sebanyak 10 pcs.

Sementara untuk produk varian Miacare CONFiDENCE Flash (Monthly) juga sudah mendapatkan izin edar Kemenkes RI dengan nomer AKL: 21204021590. Produk softlens ini dikemas dalam kotak dengan isi 2 pcs.

Miacare, Lensa Kontak Terbaik dengan Beragam Pilihan Warna

Miacare adalah Produk lensa kontak yang dihasilkan dengan teknologi modern, sehingga memberikan rasa nyaman sampai 8 jam dan anti lelah ketika digunakan.

Ciri-ciri memilih Soflense

Tak hanya itu saja, Miacare juga memberikan pilihan warna untuk pemakaian sehari-hari maupun monthly.
CONFiDENCE Shimmer (daily) tersedia 3 warna, Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude. Sementara untuk Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) tersedia 3 warna, Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey.

Semuanya memiliki design unik dan cantik serta pastinya sangat disesuaikan dengan ukuran mata. Sehingga akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Untuk proses pembelian pun mudah, Anda bisa membeli Softlens warna SiHy ini di shopee ya. Mudah, bukan?

Bagi Anda yang penasaran dengan Miacare, yuk, segera dicoba ya!

 

Malica Ahmadhttps://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

Keseruan Perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api Sri Tanjung...

Hola, Traveler Apakah saat ini kamu ingin melakukan perjalanan Surabaya Jember Naik Kereta Api? Jika...

Ini Alasan Kenapa Saya Harus Menjejakkan Kaki Ke...

“Sejak kapan terpikat magisnya Tana Toraja?" Untuk menjawab pertanyaan di atas, sebelumnya saya harus berterima...

Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Hai, Traveler ... Tahukah Anda bahwa pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan lokasi syuting film laskar...

Asyik dan Menantang! Inilah 5 Tempat Camping di Malang...

Kota Malang di Jawa Timur terkenal indah dan dingin. Orang-orang yang tinggal di sekitar...

5 Hal Menarik di Balik Kisah Mistis Gunung Argapura...

Mendaki adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Meski medan pendakian tidak mudah, rasanya bukan masalah...

SERUNYA 20 JAM BERLAYAR KE PULAU LOMBOK DENGAN KAPAL...

Hola, Travelers! Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman seru bersama keenam travel blogger naik...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here