10 Barang Penting Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling

Hola, Travelers!

Siapa sih yang nggak suka traveling? Traveling merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Merasakan penat dengan segudang aktivitas, traveling bisa menjadi solusi melepas rasa capek sekaligus sebagai hiburan untuk menyegarkan otak kembali.

Namun, rasa bahagia saat hendak melakukan traveling, terkadang melupakan beberapa barang penting yang harus dibawa. Jika hal itu benar terjadi, dipastikan liburan yang tadinya terlintas akan sangat menyenangkan. Pastinya bisa berubah menjadi mimpi buruk. Sebab barang penting tersebut memang sangat dibutuhkan saat Anda Solo traveling.

Nah, agar tidak terulang lagi dan traveling pun semakin asyik. Coba perhatikan 9 jenis barang-barang penting yang wajib travelers bawa sebelum berlibur, ya.

1. Tas Bawaan

Untuk solo traveling, lebih baik hindari pemakaian koper. Selain berat, koper juga akan menghambat untuk berpindah tempat, terutama jika Anda memiliki beberapa tujuan sekaligus. Akan lebih simpel dan mudah, jika Anda menggunakan tas ransel ala-ala backpacker sungguhan. Jangan lupa, pilih tas berbahan tebal serta dilengkapi dengan raincoat ya.

2. Baju

Bawa baju yang simpel dan gampang di mix and match, seperti kaos dan celana jeans. Tidak usah terlalu banyak, bawa secukupnya saja. Sempatkan waktu untuk mencuci baju di tempat tujuan, agar barang bawaanmu semakin ringan. Jika punya budget yang lebih, kamu bisa menggunakan jasa laundry.

3. Tas Kecil

Pisahkan barang-barang penting seperti handphone, charger, dompet, tiket, dan surat-surat identitas ke dalam satu tas kecil. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, gunakan tas yang menempel ke tubuh, semacam sling-bag atau waist-bag. Hal ini juga akan memudahkanmu untuk mencari barang-barang penting selama di perjalanan.

4. Peralatan Mandi

Badan yang bersih dan segar akan memberikanmu suntikan semangat untuk melanjutkan petualangan. Biasanya, pihak penginapan atau hotel sudah menyediakan peralatan mandi sesuai standar yang berlaku. Namun, jika kamu memiliki peralatan khusus, maka jangan lupa untuk membawanya.

5. Obat-obatan

Bawalah obat-obatan yang biasa kamu konsumsi ketika di rumah, karena kita tidak pernah tahu yang akan terjadi di tujuan. Seperti masuk angin yang kelihatannya hal sepele, tetapi butuh penanganan yang cepat dan tepat. Bagaimana jika hal ini terjadi, saat kamu berada di pelosok kampung?

6. Jaket

Saat ini cuaca sudah semakin susah ditebak, sebentar panas, sebentar hujan. Pilih jaket berbahan lightweight dan water-resistant, agar dapat digunakan dalam segala cuaca. Kenakan saat berangkat dan pulang travelling, agar tidak menambah beban barang bawaanmu.

7. Charger

Charger merupakan perlengkapan traveling yang wajib dibawa, karena bisa diibaratkan seperti nyawa kedua, apalagi jika handphonemu memiliki charger dengan tipe khusus. Daripada mati gaya, ingat betul-betul ya. Lebih baik lagi, jika kamu melengkapinya dengan powerbank untuk berjaga-jaga.

8. Uang Cash

Tidak semua tempat wisata memiliki fasilitas ATM yang buka 24 jam. So, sediakan uang cash yang cukup untuk bekal selama perjalanan. Jangankan warung-warung di desa, di luar negeri sekali pun “kartu ajaibmu” bisa nggak berlaku.

9. Pembalut

Salah satu perlengkapan yang sangat sering orang lupakan adalah pembalut (bagi wanita). Hal remeh, tetapi tidak bisa diremehkan. Nggak lucu kan, kalau acara liburanmu harus menahan malu hanya karena noda merah yang datang tidak terduga?

10. Kantong Plastik

Benda satu ini terkesan remeh, tapi justru kantong plastik merupakan benda yang multifungsi saat solo traveling. Kantong plastik tidak hanya digunakan untuk tempat menyimpan pakaian kotor saat traveling, tetapi bisa dipakai untuk pengganti dry bag (tempat baju basah), tempat sampah sementara, tempat menyimpan gadget kala hujan, tempat oleh-oleh, dan sebagai teman mabuk di perjalanan.

Itulah 10 barang penting yang wajib dibawa saat solo traveling. Terkesan sepele sih, tetapi barang-barang tersebut justru bisa menjadi penyelamat sekaligus membantu rencana liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat berlibur, ya!

Malica Ahmadhttps://www.mywordsjourney.com
Menulis dan perjalanan adalah dua hal yang akan bermuara pada satu titik. Yaitu bagaimana jati diri seseorang ditemukan.

Related Stories

Discover

5 Hal Menarik di Balik Kisah Mistis Gunung Argapura...

Mendaki adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Meski medan pendakian tidak mudah, rasanya bukan masalah...

SERUNYA 20 JAM BERLAYAR KE PULAU LOMBOK DENGAN KAPAL...

Hola, Travelers! Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman seru bersama keenam travel blogger naik...

WAE REBO, KAMPUNG DI ATAS AWAN UNIK DAN MENAWAN

Kau mainkan untukku Sebuah lagu tentang negeri di awan Dimana kedamaian menjadi istananya Dan kini tengah kaubawa Aku...

Wajib Tahu! Ini 5 Rahasia Menarik Blue Fire di...

Hola, Travelers! Sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi? Rasanya belum lengkap jika ke Banyuwangi, Anda tidak...

Pink Beach, Permata Tersembunyi dari Pulau Komodo yang Diburu...

Hola, Travelers! Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Komodo. Ketika namanya disebut, siapapun akan berdecak...

5 Hal Tentang Pantai Merah, Dewatanya Banyuwangi yang Memesona

Hola, Travelers! Anda tidak harus jauh-jauh ke Pulau Bali demi mendapatkan sebuah pemandangan yang eksotis. Jawa...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here