Hotel Tepi Pantai yang Cocok untuk Honeymoon

Salah satu jenis penginapan yang menjadi favorit para wisatawan adalah resort tepi pantai. Tempat menginap yang menawarkan pemandangan alam bahari Indonesia yang sangat memesona.

Bagi pasangan yang sedang menikmati bulan madu alias honeymoon, bermalam di tepi pantai dengan sang kekasih hati, pasti akan sangat romantis. Menjadi hari-hari indah tak terlupakan. Banyak hotel tepi pantai di Indonesia yang sangat layak untuk jadi pilihan, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri.

1. Resort Maratua di Kepulaun Derawan

Berlokasi di Berau, salah satu kabupaten di Kalimantan Timur yang terkenal dengan keindahan lautnya. Pemandangan yang ditawarkan bak surga dunia dengan suasana laut yang sangat kental.

Merupakan kawasan wisata yang tidak semua orang bisa masuk dengan mudah. Resort dengan kapasitas pengunjung yang sangat terbatas sehingga terasa lebih privacy. Sangat cocok untuk yang ingin berbulan madu dengan tenang dan khusyuk. Penginapan dibangun menyerupai rumah adat khas Kalimantan.

Di kepulauan Derawan ini, kita bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang sangat eksotis di sekitar pulau ini. Berenang dengan ubur-ubur yang jinak tanpa takut disengat, bermain bersama ikan pari dan anak-anak penyu di tempat penangkaran. Tentu saja pemandangan di bawah airnya pun sangat indah.

2. Ora Beach di Maluku

Salah satu hotel tepi pantai terbaik untuk bulan madu adalah Ora Beach Maluku. Tak kalah indah dengan Maldives di Srilangka. Tak usah jauh-jauh ke selatan India. Resortnya dibangun seperti model gubuk-gubuk yang terletak di atas air dengan suasana alam yang tenang di tempat yang agak tersembunyi, yaitu di balik hutan pegunungan dan berada tepat di tepi laut.

Pemandangan di penginapan ini tak kalah cantik. Memiliki taman bawah laut yang sangat indah, pantainya bersih dengan air laut yang jernih. Melihat bebatuan karang bawah laut bagaikan melihat dari kaca. Saking indahnya banyak orang yang menyebut Pantai Ora ini mirip dengan pantai yang ada di Maladewa. Di sini kita bisa menikmati juga tebing-tebing, goa misterius, pemandian air Belanda. Bisa bermain air sepuasnya bersama pasangan tersayang.

3. Blue Emocean Resort

Rasakan sensai menginap di pulau kecil di tengah hutan di Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat. Wow! Bisa menjadi pilihan tempat honeymoon yang tak terlupakan. Kita bisa berjalan di sepanjang pasir pantai untuk menikmati senja bersama kekasih, menikmati air terjun, atau makan malam dengan pemandangan langsung menghadap pantai.

Blue Emocean Resort menawarkan teras untuk berjemur, kolam renang, dan area pantai pribadi. Lokasi penginapan ini berada di tengah hutan dengan pepohonan yang rimbun dan menghadap langsung ke laut. Sangat layak untuk dicoba.

4. Treetop Guesthouse and Bungalow

Pasangan yang sedang dimabuk cinta bisa mencoba berbulan madu di pulau Weh Aceh. Pulau di bagian timur Indonesia yang cantik dengan pantai-pantai yang sangat menawan. Di Pulau Weh ini, Kamu bisa tinggal di homestay yang langsung menghadap laut lepas.

Penginapan ini berada di area terpencil yang tenang dengan kamar yang unik, yaitu setiap kamar memiliki balkon. Pengunjung pun bisa melepas senja dengan duduk santai di hammock di beranda bungalow ini sambil berlama-lama memandang lautan. Bikin betah.

5. Misool Eco Resort

Terletak di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, di pulau-pulau tak berpenghuni. Tak ada yang tak mengenal keindahan Raja Ampat ini. Tempat yang tak kalah romantis untuk wisata honeymoon.

Resort ini dikelilingi pantai berpasir putih dengan kapasitas terbatas, yakni 40 orang. Memiliki privasi yang sangat tinggi. Fasilitas yang ditawarkan tergolong premium dengan tarif di atas rata-rata. Tempat penginapan ini juga sangat fotogenik. Pengunjung dapat mengambil foto sepuasnya.

Di Misool Eco Resort ini, tamu ajan mendapatkan ranjang yang sangat nyaman, tempat bersantai yang menghadap langsung ke laut, kelambu, kamar mandi, dan dapur pribadi.

Bagaimana dengan hotel-hotel yang recommended untuk bulan madu di atas? Apakah Kamu sudah menentukan pilihan?

 

 

 

 

 

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris mattis magnis senectus montes mollis phasellus.

Tinggalkan komentar